Design Rumah Minimalis Terfavorit 2015

Dalam hal hunian rumah sekarang ini, banyak yang menawarkan konsep design rumah minimalis. Konsep design rumah minimalis tersebut sangat sederhana namun masih terkesan mewah dan elegan. Seseorang akan lebih memilih design rumah yang simpel dan praktis karena lebih mudah perawatan kebersihannya. Tidak jarang banyak orang menginginkan rumahnya menggunakan konsep design yang simpel dan praktis.

Untuk itu bangi anda yang tertarik dengan design minimalis favorit tahun ini, maka anda harus mencoba membangun ataupun merenovasi rumah anda sekarang juga sebelum design minimalis ini akan berlanjut ke tahap design yang lebih mewah dan nyaman lagi. Namun anda tidak usah khawatir, karena konsep design minimalis ini akan mampu bertahan lama hingga bertahun-tahun. Tidak ada salahnya bila anda mencoba mengaplikasikan design minimalis ini di rumah anda, siapa tahu anda senang dan tambah betah tinggal di hunian rumah anda.  

Design Rumah Minimalis Sederhana Dan Modern


Dari segi interior, design rumah minimalis yang sederhana dan modern harus berkesan simpel, elegan, namun tetap terlihat mewah. Konsep design minimalis tersebut yakni mulai dari penataan ruang dan penggunaan furniture haruslah ditata dengan benar dan rapi agar terkesan tidak sesak dan padat. Penataan ruang jangan lah terlalu banyak barang dan benda, sedangkan penggunaan furniture haruslah disesuaikan dengan konsep design minimalis ini. Jangan terlalu banyak menggunakan furniture dengan warna mencolok karena menimbulkan kesan tidak selaras. Pengaturan sirkulasi udara atau ventilasi dan pencahayaan harus diatur dengan baik supaya rumah terasa sejuk, tidak panas, dan nyaman.

design rumah minimalis

design rumah minimalis

design rumah minimalis

design rumah minimalis

design rumah minimalis

design rumah minimalis

Dari segi eksterior, pengaturan taman dan teras haruslah diperhatikan. Seperti tanaman yang berada dalam pot ataupun pohon harus diatur rapi. Pohon harus bisa membuat depan rumah tidaklah panas atau bisa disebut melindungi depan rumah dari pancaran sinar matahari dan tanaman yang berada pot harus diatur dengan baik pula supaya terlihat indah dan asri.

Design Rumah Minimalis Sesuai Trend Masa Kini

Dalam soal pemilihan warna, warna atau cat yang digunakan sebaiknya tidaklah terkesan mencolok atau sesuai dengan warna furniture. Warna yang  bisa digunakan dala koonsep design rumah minimalis ini seperti warna putih, abu-abu, cream, hitam. Warna dasar tersebut sangat cocok dengan desain minimalis. Kalaupun anda tidak suka dengan warna dasar tersebut, anda bisa gunakan warna primer lainnya tetapi janganlah yang terlalau mencolok.

Demikianlah penjelasan design rumah minimalis yang sederhana, modern, dan terfavorit tahun 2015 ini. Semoga penjelasan diatas sangat bermanfaat bagi anda yang ingin membangun dan merenovasi rumah anda dengan design yang minimalis ini.