Paket Harga Aqiqah di Depok 2021

Paket Harga Aqiqah di Depok 2021 # Assalamualaikum Ayah & Bunda, Selamat datang di web "Nahran Aqiqah & Catering". Nahran Aqiqah merupakan lembaga pelayan ummat yang menghadirkan kepada anda sebuah solusi cerdas dan kongkrit dalam hal penyediaan layanan "jasa aqiqah & catering" secara efektif dan efisien (murah, hemat) dengan tetap memperhatikan unsur-unsur syariah.

Paket Aqiqah Murah 2021



Aqiqah dalam istilah agama adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Oleh sebagian ulama ia disebut dengan nasikah atau dzabihah (sembelihan). Hukum aqiqah itu sendiri menurut kalangan Syafii dan Hambali adalah sunnah muakkadah. Dasar yang dipakai oleh kalangan Syafii dan Hambali dengan mengatakannya sebagai sesuatu yang sunnah muakkadah adalah hadist Nabi SAW. "Anak tergadai dengan aqiqahnya. Disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya)".

Hukum Aqiqah
Sunnah Muakkad (Sunnah yang sangat dianjurkan) yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah SAW.
Kewajiban Siapakah ?

Kewajiban bagi si anak yang baru lahir adalah tanggung jawab orang tua yang memikul nafkah anak dari harta sendiri, bukan dari harta si anak. Namun demikian dapat ditunaikan oleh orang lain atas kehendaknya sendiri.
"Rasulullah SAW menyembelih Aqiqah Hasan dan Husein masing-masing dua ekor Qibasy" (HR. Nasal).

Jenis Hewan yang dijadikan Aqiqah
Syarat hewan yang boleh disembelih sebagai Aqiqah sama dengan syarat hewan qurban. Jelasnya jika hewan tersebut boleh dan sah dijadikan qurban maka sah pula dijadikan Aqiqah. Syarat itu adalah bahwa tidak boleh disembelih hewan cacat, yang kurus, yang sakit dan yang patah kakinya. Mengenai jenis apakah jantan atau kah yang betina, "… tidak memberatkanmu apakah kambing itu jantan atau betina" (HR. Ahmad).

Waktu Penyembelihan
Diutamakan pelaksanaan Aqiqah pada hari ke 7 (tujuh) dari kelahiran anak, adapun kalau belum bisa, boleh hari ke 14, 21, ataupun kapan saja ia mampu.

Imam Malik berkata : "Pada dhohirnya bahwa keterikatan pada hari ke 7 (tujuh) atas dasar anjuran, andaikan pada hari itu belum bisa dilakukan, maka sekiranya menyembelih pada hari ke 4, 8, 10 atau setelahnya Aqiqah itu telah cukup. Karena prinsip ajaran Islam adalah memudahkan, bukan menyulitkan.

Pendapat Imam Malik ini menjelaskan bahwa melakukan Aqiqah kapan saja boleh, namun diutamakan pada hari ke 7 (tujuh) dari kelahirannya.

Aqiqah untuk anak laki-laki dan perempuan
Yang afdhol, anak laki-laki disembelihkan 2 (dua) ekor kambing, sedangkan anak perempuan 1 (satu) ekor kambing, namun ada yang membolehkan untuk anak laki-laki cukup satu ekor, terutama apabila dalam kesempitan, berdasarkan hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra. Bahwa sesungguhnya Rasulullah SAW telah menaqiqahkan Hasan dan Husein satu kambing satu kambing.

Daging Aqiqah dapat dibagi tiga yaitu:
1. Dimakan sendiri.
2.Disedekahkan kepada fakir miskin.
3. Dihadiahkan kepada jiran/tetangga, kenalan dan sebagiannya.
Sebaiknya daging Aqiqah itu dimasak dahulu baru dibagikan dengan maksud untuk mempermudah orang yang dibagi. Juga boleh dimakan sendiri, namun tidak lebih dari sepertiga bagian.
Tidak boleh menjual daging Aqiqah
Hukum daging Aqiqah sama dengan qurban, yakni tidak boleh menjualnya kepada orang. Karena syariatnya adalah dengan dibagikan.

Doa ketika menyembelih Aqiqah
Bismillah, Allahu Akbar. Allahumma Sholli’ala Muhammad wa 'ala alihi wa sallim. Allahuma minka wa'alaika,taqobbalhadzihi 'aqiqatu min fulan …..

Dengan nama Allah, Allah Maha Besar. Ya Allah dari Engkau dan untuk Engkau, inilah Aqiqah untuk …. (HR. Abu Ya’a dan Al Bazzar).

Mencukur dan memberi nama
Selain memotong kambing / domba di hari ke 7, kemudian rambut si bayi dicukur, kemudian rambut itu ditimbang dengan perak. Seberat timbangan itulah orang tua bersedekah kepada fakir miskin.
Anak hendaknya diberi nama yang baik sesuai dengan sabda Rasulullah, memberikan nama yang baik diharapkan akan mempengaruhi kepada yang punya nama.
"Sesungguhnya kamu akan dipanggil nanti di hari kiamat dengan namamu dan bapakmu, sebab itu baguskanlah namamu" (HR. Ahmad dan Abu Dawud).

MENGAPA HARUS MEMILIH NAHRAN AQIQAH ?
PRAKTIS DAN EFEKTIF

Di tengah era mobilitas manusia yang cukup tinggi seringkali kita disibukkan oleh rutinitas kita sehingga banyak sekali orang yang tidak dapat melaksanakan syukuran aqiqah putra-putri mereka dikarenakan kesibukan yang cukup tinggi. Karena hal tersebut "Nahran Aqiqah" hadir memberikan solusi kepada anda yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak mau repot, Anda cukup mengangkat telepon dan melakukan pemesanan yang sesuai dengan kebutuhan anda lalu kami akan mengerjakan semua kebutuhan anda dan Anda tinggal menunggu dirumah. Masalah pembayaran dapat dilakukan dirumah pada saat pesanan Anda sampai atau bisa juga dibayar melalui transfer VIA bank/ATM. Selain itu kami bekerja sama dengan berbagai Yayasan yang dapat menerima penyaluran aqiqah Anda.

EFISIEN
Nahran Aqiqah hadir dengan program (Mudah dan Efisien) yang dapat menghemat banyak waktu & tenaga sehingga Anda tidak perlu mengorbankan rutinitas Anda yang sangat penting sekali dan sangat cocok untuk semua kalangan. Kami menyediakan hewan yang cukup murah dan juga sesuai dengan unsur syariah. Selain itu juga kami menawarkan jasa masakan yang sangat enak murah serta menu sesuai permintaan dan barang tentu dijamin kwalitasnya.

VISI
"Menjadi perusahaan jaringan aqiqah & catering yang  profesional dalam melayani umat yang terbaik di depok dan sekitarnya ."

MISI
Misi utama kami adalah

* Membuat sistem yang mudah untuk kebutuhan aqiqah dan qurban.
* Mengedepankan MUTU YANG BERKUALITAS demi kepuasan pelanggan.
* Mengedepankan nilai manfaat dan kualitas atas produk/ jasa yang dijual.
* Ikut memberikan kontribusi dalam dakwah islam yaitu mengajak umat untuk melaksanakan ibadah salah satunya aqiqah.
* Ikut berkontribusi terhadap pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan.
* Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan juga masyarakat.

SISTEM KERJA
Empat hal yang menjadi budaya kerja kami, yaitu:
* Jujur dan Amanah
* Kerja sama yang solid
* Profesional dan kekeluargaan
* Mengedepankan kualitas layanan

Contoh Paket Nasi Box Aqiqah / Catering # Paket Harga Aqiqah Depok 2021

Aqiqah Hemat 2021

Jasa Paket Harga Kambing Aqiqah 2021

Paket Aqiqah 2021

Jasa Aqiqah 2021

Aqiqah Murah 2021



Daftar Harga Paket Aqiqah Depok 2021 / Nasi Box Aqiqah

Paket 1.
Harga 2.700.000 dapat 50 box.


Dengan isian Daging Kambing dimasak Kare kering tanpa santan, isi jerohan, dan kepala dimasak Bumbu Rempah Khusus, salatoh,kismis,bawang goreng,emping dan sambal.

Paket 2.
Harga 2.900.000 dapat 60 box.


Dengan isian Daging Kambing dimasak Kare kering tanpa santan, isi jerohan, dan kepala dimasak Bumbu Rempah Khusus, salatoh,kismis,bawang goreng,emping dan sambal.

Paket 3 untuk anak laki laki.
Harga 5.350.000 dapat 100 box.


Dengan isian Daging Kambing dimasak Kare kering tanpa santan, isi jerohan, dan kepala dimasak Bumbu Rempah Khusus, salatoh,kismis,bawang goreng,emping dan sambal.


Hubungi Kami Melalui WhatsApp : 0812-9146-1910


Nahran Aqiqah & Catering :
Alamat : Jl KH Abdurahman RT 01 RW 01 No.8, Depok, Jawa Barat 16438


IG : https://www.instagram.com/nahranaqiqah/
FB: https://www.facebook.com/nahranaqiqah/
Website : https://nahranaqiqah.com/

Marketing :
Admin 1 : 0812-9146-1910 (Lupita)
Admin 2 : 0812-1881-6904 (Januar)



Untuk lebih lengkapnya silahkan hubungi kami melalui WhatsApp:
Nahran Aqiqah
WhatsApp Nahran Aqiqah